Harga Honda Brio RS dan Urbanite Diumumkan, Makin Menggoda Berkat Pajak 0 Persen

Akhirnya, PT Honda Prospect Motor (HPM), agen pemegang merek (APM) mobil Honda di Indonesia, mengumumkan harga terbarunya setelah diberlakukannya relaksasi Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM). Ada 3 produk yang terdampak, salah satunya ialah Honda Brio RS.

Mengutip dari situs resmi PT Honda Prospect Motor (HPM), harga Honda Brio RS MT kini mencapai Rp178,3 juta (OTR Jakarta). Banderol mobil hatchback tersebut turun sebesar Rp10,2 juta, dari sebelumnya Rp188,5 juta.

 

Sedangkan, Honda Brio RS CVT sebagai varian tertinggi sekarang dibanderol Rp192,7 juta. Sebelumnya, model ini dipasarkan dengan harga Rp204 juta atau selisih Rp11,3 juta.

Tak hanya itu, PT HPM juga mengumumkan harga dari Honda Brio RS Urbanite. Sebelumnya, varian baru dan paling sporty dari line-up hatchback tersebut telah dirilis pada pertengahan Februari kemarin.

Honda Brio RS UrbaniteHonda Brio RS Urbanite

Honda Brio RS MT Urbanite dipasarkan dengan harga Rp185,8 juta dan Rp200,2 juta untuk pilihan transmisi CVT (OTR Jakarta). Tentu harga ini hanya berlaku untuk periode Maret sampai Mei 2021 saat program pajak 0 persen berlaku.

Nantinya, akan ada kenaikan harga secara perlahan sesuai kebijakan yang dikeluarkan pemerintah. Di periode Juni-Agustus, PPnBM dikenakan sebesar 25 persen, sebelum naik menjadi 50 persen pada September hingga Desember 2021.

Sekadar informasi, Honda Brio RS Urbanite telah meluncur pada 18 Februari 2021 lalu. Ada sejumlah perubahan pada Honda Brio RS Urbanite untuk memperkuat kesan sporty.

Mobil ini dibekali under-spoiler baru, spion, door-handle, gril, dan atap berwarna hitam. Selain itu, tersemat Stop Lamp di spoiler belakang. Karena hanya penambahan varian, Honda Brio RS Urbanite mengandalkan mesin yang sama seperti tipe lainnya, 4-silinder inline 1.200 cc i-VTEC bertenaga 90 PS dengan torsi 110 Nm.

Write a comment